Kaosta goes to Kosping

Halo Sahabat Kaos Ta’! Berjumpa lagi dengan tulisan-tulisan kami, kali ini kami ingin membahas tentang Event Kosping #2 2019 kemarin! Yuk, dibaca!

Poster Kosping #2

Poster Kosping #2

 

Jadi pada tanggal 25 Agustus (minggu) kemarin, para pelaku sabloners se-sulsel lagi mengadakan event pertemuan dan acara silaturahmi para penyablon sulawesi selatan yang di-organize oleh KOSPING, atau Komunitas Sablon Pinrang. Kosping ini adalah komunitas teman teman penyablon yang ada di pinrang, kota yang berjarak sekitar 1 jam dari Parepare atau sekitar 3-4 jam dari Makassar sahabat Kaosta. Di acara ini Kaosta juga ikut sebagai salah satu Sponsor Acara untuk mendukung dunia persablonan Indonesia, khususnya Sulawesi.

Booth Booth Sponsor

 

Di acara Kosping kemarin menghadirkan beberapa tamu dari jawa, ada Mas David Malang (Sacred 73) Spesialis sablon raster 120 lpi , ada Mas Rozi (Marketing ANT Group) spesialis tinta sablon, Mas Anang (Surabaya, sablon dan konveksi), Mas Bolex (Mojokerto), juga tim Marketing dari Supplier Kain HK Textile dari jawa barat.

Lokasi acara kemarin berada di Rumah Bambu Pintar, berjarak sekitar 1 jam dari Parepare, area eventnya berada di Hutan Bambu jadi suasananya adem adem gitu. Sebenarnya, acaranya sendiri sudah dimulai dari pukul 5 sore, Sabtu 23 Agustus, teman teman yang datang dari luar kota seperti makassar, sinjai, jeneponto, palopo, palu, bahkan kendari, bermalam di tenda yang telah disediakan panitia. Tim Kaosta sendiri tiba di lokasi hari Minggu pagi, berhubung tim Kaosta pada hari sabtu masih menyelesaikan beberapa pekerjaan dulu di Workshop. Begitu tiba, tim Kaosta langsung menata display produknya agar kelihatan cantik, heheh..

Booth Kaosta di Acara Kosping.

 

tim kaosta berfoto di panggung

 

Acara hari minggu dimulai dengan materi review beberapa tinta dari ANT ink Group, jadi ANT ink Group memperkenalkan tinta barunya yaitu Type Plastisol dengan Merk Dagang “Baliplast”, tintanya sendiri adalah Plastisol Based dengan beberapa pembaruan seperti lebih ramah lingkungan, dan keunggulan keunggulan lainnya dibanding dengan Tinta Plastisol ANT lainnya.

tinta plastisol Baliplast

tinta plastisol Baliplast

Setelah itu dilanjutkan dengan pengenalan dari Supplier kain HK Tex atau Harapan Kurnia dari dari jawa barat. Produsen kain yang telah berpengalaman selama lebih dari 45 Tahun tersebut memperkenalkan beberapa produk barunya untuk penyablon-penyablon sulsel. Ini akan menjadi tambahan pilihan lagi untuk para sabloners sulsel pastinya.

Kemudian yang teman teman sabloner tunggu tunggu yaitu materi dari Mas David Malang, owner dari brand Sacred 73 ini membawakan beberapa teknik sablon Discharge. Mas David sendiri dikenal dengan teknik sablon rasternya yang mampu mencapai 120 lpi sahabat kaosta, bisa teman teman bayangkan betapa detail hasilnya. Admin sendiri sudah melihat hasilnya, memang luar biasa sahabat kaosta, jempol deh! btw admin dikasi 1 baju Sacred oleh Mas David waktu berkunjung ke Malang.

kaosta

Teman teman sabloners menyempatkan diri berkunjung di workshop kaosta. kiri ke kanan, adi (bungi creative), subhan (manajer kaosta), mas David (sacred 73, anas (kosping), mas bolex (alx’s arts, mojokerto).yang mau lihat hasil sablonan mas David, monggo di cek link dibawah yaa..

https://www.instagram.com/sacred_73/

Selesai materi sablon, sore harinya ada bagi bagi merchandise oleh Panitia Kosping, alhamdulillah tim Kaosta sendiri kebagian undian merchandise, yaitu baju dari Sacred 73, hehe.

tim kaosta kebagian merchandise.

Hadiah Merchandise Kaos Sacred 73

 

Oke sahabat kaosta, sekian cerita admin, sampai jumpa di artikel lainnya, bye..

Video acara kemarin, nonton ya..

 

Bagaimana, tertarik? Yuk segera pesan!

Untuk Order dengan fast respon :

Whatsapp/HP – +62 853-9639-0618

Produk

 

 

 

Facebook Comments
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)