Jenis – Jenis Tinta Sablon Yang Digunakan Kaos Ta’

Halo, Sahabat Kaos Ta’! Selamat datang yah, di website kami.

Oke berikut ini kami akan membahas tinta yang dipakai di Kaos Ta’. Disamping itu juga kami sedikit memberi informasi tentang jenis tinta. Penting untuk Sahabat Kaos Ta’ sekalian untuk mengetahui tinta apa yang kami pakai agar lebih paham lagi jika ingin order, seperti kata pepatah ‘tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta’ hehehe.

Tinta Rubber

Tinta rubber adalah tinta berbasis air yang paling umum digunakan. Teksturnya yang lembut, rekat, dan menutup pori-pori. Jenis tinta ini banyak sekali, tapi yang biasa digunakan adalah tipe MAT, White, dan Trans. Cocok diaplikasikan di kaos katun atau sweater untuk mendapatkan warna gambar yang solid.

Nah, di Kaos Ta’ sendiri memakai Tinta ini untuk membuat baju-baju dengan kualitas yang bagus, loh.

Tinta Plastisol

Kalau tinta yang satu ini adalah tinta Plastisol, salah satu tinta sablon yang berkarakter berbasis minyak, tinta ini baiknya diaplikasikan ke kain yang berwarna gelap. Memiliki hasil dengan variasi paling banyak: glossy, dopp, high-density, aspalt, dsb. Untuk tekniknya sendiri mempunyai finishing khusus dengan suhu minimal 180°C, jika tidak, hasil printing akan pecah. Jika finishingnya tepat, daya tahan & kualitasnya tidak diragukan. Tinta ini pun sering dipakai untuk mendapatkan efek-efek seperti Emas dan Silver.

Pokoknya keren abis deh kalau kalian pakai baju buatan Kaos Ta’ dengan sablon Tinta Plastisol!

Tinta Extender

Tinta extender memiliki karakteristik yang hampir sama dengan tinta transparant, dimana jenis tinta ini banyak digunakan untuk proses separasi warna.  Namun jika dibandingkan dengan tinta transparant, jenis tinta extender memberikan hasil cetak yang lebih lembut karena mampu menyerap ke dalam pori-pori kain secara maksimal.

Untuk tinta ini sendiri Sahabat Kaos Ta’ biasa menemuinya di Baju Olahraga Sekolah-an.

Nah, gimana? Apakah kalian sudah merasa tercerahkan dengan pengetahuan tentang dunia sablon menyablon? Kenapa kami memakai tiga tinta diatas karena tinta inilah paling banyak peminatnya. Sekian dulu yah untuk kali ini, semoga ilmunya dapat dicerna dan dipahami. Sampai jumpa di tulisan-tulisan kami berikutnya!

 

 

 

Facebook Comments
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)