Halo Sahabat Kaosta! Kembali lagi dengan tulisan-tulisan kami.

Kali ini kami akan membahas tentang cara menjahit Kaos polos. Tulisan ini untuk anda yang sedang mencari informasi tentang menjahit Kaos polos

Kaos merupakan salah satu jenis pakaian yang umum digunakan oleh banyak orang di Indonesia, dikarenakan kemudahan dan kenyamanannya untuk digunakan dalam menjalankan kegiatan sehari-hari, dan juga sangat mudah dimodifikasi untuk terlihat keren.Baik itu sebagai pakaian dalam ataupun pakaian saat melakukan aktivitas, sangat tidak mungkin untuk kita untuk tidak menemui seseorang yang menggunakan kaos sehari-harinya dikarenakan kegunaannya tersebut.

Secara umum, bahan kaos terbagi menjadi tiga, yaitu bahan kaos yang menggunakan bahan baku alami seperti kapas, wol, dan bambu, kemudian bahan kaos yang menggunakan material buatan (sintetis), dan juga bahan kaos yang mencampur kedua jenis tersebut dengan tingkat persentase yang berbeda-beda.

Di Kaosta sendiri, kain yang di pakai untuk membuat Kaos oblong adalah kain Cotton Combed 24s.

Jenis

Step 1

– Menyiapkan Alat dan Bahan

Persiapan alat dan bahan adalah langkah awal untuk membuat Kaos polos, seperti gunting, jarum, benang, dan kain. Alat dan bahan ini dapat anda temukan di toko Konveksi.

Step 2

– Membuat Pola

Membuat pola bisa menggunakan cara manual, atau dengan desain dari komputer. Pola terdiri dari beberapa ukuran seperti S, M, L, XL, XXL, sampai 4XL.

Step 3

– Pemotongan

Setelah membuat pola, saatnya memotong kain yang telah digambar sesuai pola. Alat yang dipakai untuk menggunting kain biasanya memaki gunting kain dan Rotary Machine Cutter. Jika memotong kain yang banyak, biasanya orang memakai Rotary Machine Cutter. Tapi jika kain yang dipotong hanya 2-3 lembar, bisa memakai gunting kain biasa.

Step 4

– Mengelompokkan Kain

Jika anda telah selesai menggunting kain, saatnya mengelompokkan kain sesuai ukuran, dengan cara buat tanda memaki kapur kain.

Step 5

– Menjahit Kain

Selanjutnya adalah proses penjahitan kaos mengikuti pola kain yang telah dipotong,

Pada produksi massal, tim penjahit atau vendor konveksi tersebut akan membagi-bagi pekerjaan ke beberapa bagian, misalnya sekelompok penjahit akan mengerjakan bagian lengan saja, dan sisanya mengerjakan bagian tubuh, dan apabila ada kerah maka itu akan diserahkan kepada kelompok penjahitnya sendiri. Di Kaosta kadang penjahit memakai sistem rolling.

Setelah masing-masing bagian selesai dijahit, barulah bagian-bagian tersebut dijahit menjadi satu kesatuan kaos polos sesuai keinginan.

Step 6

– Quality Control

Setelah semua selesai, anda harus mengecek hasil jahitan anda, hal ini sangat penting jika anda membuka sebuah Konveksi. Tentunya kaos yang rusak tidak boleh terjual ke konsumen.

 

Nah itulah tadi step by step menjahit ala Kaosta. Semoga bermanfaat yah!

 

 

Untuk Order dengan fast respon :

Whatsapp/HP – +62 853-9639-0618

Produk

 

 

 

Facebook Comments
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)